“3 (tiga) Kali Tidak Penuhi Panggilan” Inspektorat Ancam Jemput Paksa Oknum Mantan Bendahara Pengemplang Pajak

DOMPU,TRIBUN

    Inspektorat Dompu mengancam akan menggunakan jasa Sat Pol PP untuk menjemput paksa oknum mantan bendahara terduga pengemplang pajak. Pasalnya, 3 (tiga) kali disurati untuk diperiksa tidak pernah memenuhi panggilan dimaksud.

    Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu, H Soehartomo SKM.MPPM.,ditemui dikantornya, Senin (25/2/2019) mengatakan, oknum mantan bendahara disalah satu OPD lingkup Pemkab Dompu ini diduga pengemplang pajak puluhan juta sejak tahun 2018.

    “Sudah kita surati 3 (tiga) kali, namun tetap bandel tidak mau mengindahkan surat dari Inspektorat, “kata Soehartomo.

Bahkan menurut Kepala Dinasnya, kata Soehartomo, oknum mantan bendahara ini sudah sebulan tidak pernah masuk kantor, “kami dapat informasi dari Kadisnya, jika oknum mantan bendahara ini sudah lama tidak masuk kantor, “ungkapnya.

Dijelaskanya, pemanggilan oknum mantan bendahara ini terkait pemeriksaan atas temuan Inspektorat kerugian negara senilai Rp. 60 juta.

Diakuinya, di Dompu bendahara yang bermasalah dengan keuangan cukup banyak, hanya saja mereka proaktif untuk menyelesaikanya. Sangat berbeda dengan oknum mantan bendahara ini, betul-betul sangat bandel.

“Bahkan oknum mantan bendahara ini pernah mengatakan kepada Kadisnya akan mengembalikan uang itu apabila dia diangkat kembali menjadi bendahara, “ungkapnya.

Sebelumnya, pada kegiatan apel koordinasi di lapangan Beringin, Senin (18/2/2019) lalu, Bupati Dompu, Drs, H Bambang M Yasin, secara tegas meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Dompu yang namanya ada dalam LHP Inspektorat yang memiliki kewajiban mengembalikan hasil temuan untuk segera menyelesaikanya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com