Dandim Dompu Minta Pers Bijak Menulis dan Memberitakan Sesuatu

DOMPU,TRIBUN

Dandim 1614/Dompu Letkol, Inf CZI Arif Hadiyanto, S.Ip, meminta pers Dompu bijak dalam menulis dan memberitakan sesuatu, karena media sebagai pengontrol sosial sangat dibutuhkan dan harus terus berperan positif bagi pembangunan bangsa dan masyarakat.

Demikian disampaikan, Dandim 1614/Dompu pada acara ngopi bareng dan diskusi dengan insan pers di Pendopo Bupati Dompu, Sabtu (23/2/2019) malam. Dikatakan, peran pers untuk keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara sangat diperlukan.

“Saya sangat berharap bahwa pers menggunakan kekuatannya dalam menyebarluaskan berita telah memenuhi kode etik jurnalistik dan kemudian memberitakan hal-hal fakta, berimbang dan bukan opini dari jurnalis, “kata Dandim.

Dandim juga meminta pemberitaan yang menginspirasi anak muda dan pemberitaan bernilai positif lebih ditonjolkan dan meminta berita kriminal dikurangi.

“Saya amati pemberitaan media online di Dompu, lebih banyak memberitakan hal-hal kriminal, sementara berita pendidikan dan berita yang menginspirasi anak muda hampir tidak pernah diespos, “ungkapnya.

Menurutnya, media jangan hanya mengejar keuntungan dan menaikan rating dengan mengesampingkan iklim kondusif. Hal–hal yang positif di daerah harus di expose karena media juga mempunyai peran untuk membangun daerah.

“Media fungsinya banyak, sebisa mungkin berita yang dimuat yang mengispirasi anak muda. Jangan berita kasus panah, semua media ikut memberitakan hal yang sama, “imbuhnya, seraya menambahkan, bahwa permasalahan seperti ini yang perlu diperbaiki bersama.

    Pantauan media ini, acara ngopi bareng dan diskusi di Pendopo Bupati dihadiri Bupati Dompu, Drs, H Bambang M Yasin, Waka Polres Dompu, Ketua PN Dompu dan beberapa pimpinan OPD lingkup Pemkab Dompu.(TS/RF)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com