“Tuntut Kesetaraan” Himpaudi se Dompu Gelar Aksi Damai

DOMPU,TRIBUN

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Dompu menggelar aksi damai menuntut kesetaraan guru PAUD.

Aksi puluhan guru PAUD dari sejumlah kelurahan dan Desa di kabupaten Dompu dimulai di Mesjid Raya Dompu, Kamis (31/1/2019).

Mereka menyuarakan komitmen pemerintah terhadap peran pentingnya guru sebagaimana diatur dalam UU No 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Sejumlah guru PAUD juga membawa panflet bertuliskan tuntutan, ‘Serentak bergerak menuju profesionalisme dan kesetaraan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia, serta ‘Kami meminta kesetaraan guru Paud.

Mereka juga melakukan aksi jalan kaki menuju kantor Dinas Dikpora dan DPRD Dompu dengan terus meneriakkan tuntutan mereka.

Ketua Himpaudi Kabupaten Dompu, Nurrahmaniah mengatakan, bahwa aksi damai guru PAUD se Dompu untuk mengingatkan pemerintah akan pentingnya guru Paud.  Namun, lanjutnya, ada regulasi yang diskriminasi dalam memperoleh hak pembinaan dan kesejahteraan guru PAUD.

“Pekerjaan mulia guru Paud non formal tidak dianggap sebagai sebagai guru PAUD, ” katanya, karena itu, ia menegaskan Himpaudi se-Tanah Air, bertekad dan melangkah bersama memperjuangkan kesetaraan tersebut, “katanya.

Nurrahmaniah juga mengatakan, akan memperjuangkan revisi UU Guru dan Dosen dan mendorong kebijakan dan program yang berpihak pada mutu guru PAUD tanpa terkecuali.

 Dikatakan, saat ini jumlah PAUD di Kabupaten Dompu sebanyak 30 lebih. Dan, aksi Himpaudi saat ini berlangsung serentak se-Indonesia.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com