Bendungan Mila di Woja, Spot Wisata Kekinian

DOMPU,TRIBUN

Bendungan Mila yang terletak di Kecamatan Woja bakal menjadi potensi wisata baru di Kabupaten Dompu.  Wisatawan bisa menikmati wisata berupa bendungan dan menikmati keindahan alam dari kawasan bendungan tersebut.

Untuk wisata domestik yang ingin mencari destinasi wisata di Dompu yang segar-segar, lokasi ini bisa dituju saat sedang berjelajah.

Bendungan Mila memang bukan satu-satunya bendungan terbesar di Indonesia, meskipun begitu daya tariknya susah ditampik. Selain bendungan yang menjadi daya tarik utamanya, wisatawan bisa menyesapi keindahan alam yang begitu memikat.

Kendati masih terbilang baru, akses yang terdapat di destinasi wisata bendungan Mila sangat baik. Sepanjang menuju bendungan, wisatawan bisa menikmati beragam pesona yang disuguhkan dengan hamparan tanaman jagung yang hijau.

    Salah seorang warga bernama Mery ditemui di lokasi wisata bendungan Mila mengaku, sangat menikmati keindahan wisata bendungan Mila, “tempatnya sangat mengasyikan dan lokasinya tidak jauh dari perkotaan, “katanya.

Dia berharap keindahan wisata bendungan Mila tidak dirusak adanya tiket masuk ke lokasi bendungan Mila. Kalaupun ada pihak terkait atau pengelola menyediakan kotak sumbangan sukarela yang nantinya bisa digunakan untuk menjaga kebersihan.

“Kita sangat berharap tidak ada pihak-pihak tertentu yang meminta tiket masuk ke lokasi bendungan, “harapnya. Pantauan media ini, lautan manusia sudah memadati lokasi bendungan Mila pasca dilakukan pengisian awal (initial impounding) oleh Dirjen Sumber Daya Air Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, DR, Ir Hari Suprayogi, M,Eng, Kamis (17/1/2019) lalu. Bahkan, jauh sebelum proyek ini selesai dikerjakan, ada banyak warga yang berkunjung ke bendungan Mila.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com