Lima Orang ASN Lingkup Pemkab Dompu Direkomendasikan Dipecat

DOMPU,TRIBUN

Lima orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Dompu direkomendasikan untuk dipecat, karena menjadi terpidana korupsi dengan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

 Kepala BKD dan PSDM Dompu yang dikomfirmasi melalui Kabid Pengembangan Kepegawaian Asrarudin, SH.,Senin (14/1/2019) membenarkan, ada 5 ASN yang direkomendasikan dipecat berdasarkan surat Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dikatakan, kasus korupsi yang menimpa ASN tersebut, salah satunya terjadi di lingkungan Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, “salah satu ASN yang tersangkut tindak pidana korupsi ini berprofesi guru, “kata Asrarudin tampa merinci identitas ASN lain yang tersangkut kasus yang sama.

Hanya Hanya saja kata dia,  pemecatan ASN yang tersangkut korupsi ini ditunda karena sedang dilakukan yudicial reviuw oleh LBH-KORPRI Nasional dengan nomor pendaftaran 1830/PAN.MK/X/2018 tanggal 10 November 2018.

Lebih lanjut Asrarudin menjelaskan, keputusan pemecatan ASN terpidana korupsi ini tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang ditandatangani Mendagri, MenPAN-RB, dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 SKB 3 Menteri-KPK tersebut, lanjutnya bernomor 182/6597/Sj, Nomor 15/Tahun 2018, Nomor 153/Kep 2018 tentang penegakan hukum terhadap ASN yang telah dijatuhi hukuman berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan atau tindak pidana yang ada hubungannya dengan jabatan.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com