Disdukcapil Dompu Rencanakan Identifikasi Dan Perekaman Data E-KTP Narapidana

DOMPU,TRIBUN

    Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Dompu berencana melakukan identifikasi sekaligus perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) terhadap 300 lebih narapidana  yang ada di Lapas Klas II B yang beralamat di Jalan Lintas Sumbawa Kecamatan Woja.

“Memang kita berencana untuk mengidentifikasi pencocokan dan penelitin bagi pemilih yang ada di LP, karena ternyata banyak yang tidak memiliki nomor induk kependudukan (NIK), “kata Kadis Dukcapil Dompu, Dra, Ratnasari yang ditemui dikantornya, Senin (7/5/2018) kemarin.

Ratna menjelaskan, kegiatan ini untuk memastikan para napi yang mempunyai hak pilih bisa menggunakan haknya sekaligus sebagai bentuk pelayanan.

”Data yang kami dapatkan di Lapas Dompu ini tercatat 300 lebih warga binaan yang diketahui tidak memiliki NIK karena itu perlu didata, “Ujarnya.

Lebih lanjut Ratna mengatakan, bahwa pihaknya selain mengindetifikasi juga sekaligus melakukan perekaman e-KTP bagi mereka yang telah memiliki NIK namun belum pernah melakukan perekaman.

“Untuk memudahkan perekaman, kita bawa perangkatnya ke sini, “jelasnya.

Dia menambahkan, apabila telah dilakukan pendataan melalui identifikasi NIK dan identifikasi biometrik kemudian akan dibuatkan KTP elektroniknya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com