BJS : Ahyar-Mori Bukan Barang Berat Untuk Dimenangkan

MATARAM, TRIBUN — “Ahyar-Mori (Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Red) bukan barang berat untuk dimenangkan,” demikian dikatakan Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Burhanuddin Jafar Salam, kepada TRIBUN, Senin 29 Januari 2018, di Mataram.

Bukan tak beralasan apa yang dikatakan tersebut. Untuk memenangkan jargon Ahyar-Mori khusus di Kabupaten Sumbawa kata BJS – akrabnya ia disapa, dari segi elektabilitas, familiar dan kapasitas paslon tersebut dinilainya sudah mumpuni. Terlebih kolaborasi/perpaduan yang dianggap seimbang sangat klop mewakili kedua pulau besar di NTB ini yaitu Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

“Insya Allah, jika dikehendaki Allah SWT. Saya yakin dengan perpaduan yang indah ini, Ahyar-Mori akan membawa NTB lebih baik lagi,” ucap BKS yang juga Anggota DPRD NTB jebolan Dapil V Sumbawa-KSB ini.

Disisi lain kemenangan Ahyar-Mori lanjutnya, sebagai salah satu partai pendukung, terlebih dengan sistem yang solid dan penuh semangat kebersamaan khususnya PAN Sumbawa semakin menambah keyakinan paslon tersebut akan meraih hasil terbaik di Kabupaten Sumbawa.

“Intinya, PAN Sumbawa dengan sistem yang sudah solid akan siap berupaya maksimal untuk kemenangan Ahyar-Mori. Nah, tinggal bagaimana mesin partai digerakkan. Artinya kerja politik tetap kita jalankan melakukan campaign (kampanye), sehingga elektabilitas Ahyar-Mori semakin baik lagi,” tegasnya.

Mengenai target persentase peraihan suara di Kabupaten Sumbawa, BJS mengaku tidak bisa memperkirakan dengan pasti. Karena secara realistis kata dia, ada Cagub dan Cawagub lainnya dari berasal dari Sumbawa akan bersaing ketat. Seperti DR Zulkieflimansyah-Cagub (Zul-Rohmi) dan H Muh Amin-Cawagub (Suhaili-Amin).

“Untuk target berapa persentasenya saya tidak bisa memastikan. Karena realistis saja ada cagub dan cawagub yang dari Sumbawa akan bersaing ketat seperti pak DR Zul dan pak Amin. Tapi yang jelas, kami siap bersaing ketat meraih simpati masyarakat,” demikian BJS. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com