Setelah Berkoordinasi, PT AMNT Nyatakan Bersedia Dicoklit

MATARAM, TRIBUN — Setelah dilakukan kordinasi secara formal oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat (KPU KSB) dengan pihak PT AMNT pada hari ini.

Akhirnya, persoalan yang sempat menyita perhatian publik usai sudah. Pasalnya, setelah dilakukan pertemuan di Kantor KPU KSB, pihak PT AMNT menyatakan bersedia untuk dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) bagi karyawan di Town Site, PT AMNT.

“Alhamdulillah, hari ini telah dilaksanakan koordinasi antara PT AMNT dengan KPU KSB. PT AMNT sangat mendukung pemutakhiran daftar pemilih dan siap memfasilitasi proses coklit untuk karyawan PT AMNT,” demikian hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Provinsi NTB, Lalu Aksar Anshori, Kamis 25 Januari 2018 di Mataram.

Diterangkan Aksar, bahwa informasi pernyataan bersedianya perusahaan tambang yang ada di KSB tersebut untuk dicoklit, diterimanya langsung dari pihak KPU KSB.

Setelah berkoordinasi baik antara kedua belah pihak sambungnya, adapun hasilnya yakni direncanakan Selasa tanggal 30 Januari 2018 pencoklitan secara khusus dilakukan di PT AMNT. “Insya Allah, rencananya pencoklitan dilakukan hari selasa depan,” ucap Aksar.

Untuk diketahui lebih jauh dikatakan pria bertubuh tinggi dan berkacamata ini, bahwa sangatlah wajar jika proses pencoklitan PT AMNT terkesan dipersulit. Karena keberadaan PT tersebut baru berdiri belum lama.

“PT AMNT ini kan baru ada dua tahun. Jadi memang belum ada koordinasi sebelumnya. Tapi, berkat koordinasi antara PT AMNT dan KPU KSB, semuanya sudah ‘clear’ dan PT AMNT pun menyambut baik bahkan sangat mendukung pencoklitan ini,” demikian Lalu Aksar Anshori.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa PT AMNT terkesan mempersulit PPDP dengan dalih sudah menjadi ketentuan managemen perusahaan. Sehingga para karyawan yang ada di Town Site tidak diperbolehkan untuk di coklit oleh petugas. Selain itu, pihak perusahaan juga hanya memberikan data mentah. Berangkat dari hal itulah, sikap yang disayangkan oleh KPU KSB. Namun seiring dengan adanya upaya koordinasi semuanyapun kembali baik sesuai seperti yang diharapkan bersama. Perusahaan tambang yang ada di KSB itu telah menyatakan kesiapan dan mendukung program coklit yang diluncurkan oleh KPU. (zen) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com