TGB Diklaim Gubernur Paling Sukses Sepanjang Sejarah NTB

MATARAM, TRIBUN – Terkait pernyataan H Rachmat Hidayat selaku Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, menyatakan bahwa kepemimpinan Dr TGKH M Zainul Majdi dan H Muhammad Amin SH MSi selaku Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dianggap gagal dalam memimpin NTB, kembali menuai tanggapan.

Setelah beberapa politisi lainnya, kini giliran politikus gaek asal Partai Golkar yakni Ir H Busrah Hasan, MM memberikan pandangan dengan maksud meluruskan. Politisi dari partai berlambangkan pohon beringin itu mengklaim bahwa TGB adalah Gubernur paling sukses sepanjang sejarah NTB.

Dalam hal ini ungkap Busrah Hasan-Anggota DPRD NTB jebolan Daerah Pemilihan (Dapil) V Sumbawa–KSB, dirinya tak bermaksud membela Tuan Guru Bajang dan Muh Amin (TGB-AMIN) ataupun mementahkan pernyataan yang dilontarkan Rachmat Hidayat (RH). Berdasarkan pandangan pribadi serta pengalaman dan pengamatan panjang sebagai mantan Birokrat di NTB, ia menyatakan ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi sebagai titik tolak dari lontaran RH tersebut kepada TGB.

Pertama kata dia, TGB adalah Gubernur yang dianggapnya paling sukses memimpin NTB setelah Gubernur sebelumnya yakni Gatot Suherman yang telah mendongkrak kemajuan NTB dengan perogram ‘Gogo Ranca’ nya saat itu berhasil menempatkan NTB dari negeri miskin dan kelaparan menjadi gudang beras serta pangan nasional. Tentu tanpa mengabaikan mantan-mantan Gubernur lain dengan berbagai prestasi dan keberhasilannya. Berdasarkan realita jelas pria kelahiran Taliwang–KSB ini, ia menilai TGB dianggap telah mampu memposisikan NTB lebih populer. Terbukti, dengan tingkat kunjungan orang-orang ke NTB terus meningkat dari tahun ke tahun.

Bahkan masih kata Anggota Komisi II DPRD NTB ini, kecendrungan orang dari seluruh indonesia berbondong-bondong datang untuk melihat NTB, baik itu secara kelembagaan maupun perorangan melalui laut, udara maupun darat yang semakin pesat. “Intinya, NTB telah menjadi primadona nasional dengan segala keberhasilannya,” ujar pria kelahiran 1948 ini, Kamis (17/08/17).

Kedua lanjutnya, sosok TGB juga dinilai berhasil memberikan identitas kepada NTB yang maju bersatu dan religius. Menurutnya, hal ini penting untuk di camkan, sehingga kedepan, NTB akan menjadi pusat peradaban sekaligus menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia. “Kondisi ini kan sudah berhasil di ciptakan TGB. Kita pun semestinya bangga terhadap prestasi yang kita raih,” tandasnya.

Untuk poin ketiga masih kata dia, terkait tanggapan dan penilaian RH jangan hanya ditujukan pada hal-hal yang negatif. Maka dari itu, Ia lebih mengajak berbicara secara sportif dan adil tanpa dibalut dengan kepentingan-kepentingan sesaat. Tak bisa dipungkiri kata Busrah, memang TGB adalah manusia biasa yang tak luput dari kekurangan dan keterbatasan.

Kendati demikian, kritikan RH juga menurut Busrah harus diakui dan diterima oleh TGB sebagai masukan. Misalnya, dalam hal keseimbangan pembangunan antara Pulau Lombok-Pulau Sumbawa baik secara sektoral maupun kewilayahan. Sehingga, kedepan pembangunan NTB makin serasi dan merata diantara kedua pulau.

“Marilah kita sportif dan menyampaikan hal-hal yang baik dan positif. Begitu juga dengan Gubernur, harus menerima masukan. Sehingga diharapkan kedepan pembangunan semakin serasi dan merata khususnya di NTB yang kita cintai bersama ini,” demikian Busrah Hasan. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com