Dua Politisi Gerinda Ini, Akui Keberhasilan TGB Memimpin NTB

MATARAM, TRIBUN — Sebelumnya, HM Sakdudin Anggota DPRD NTB yang juga Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengakui kepemimpinan Gubernur NTB M Zainul Majdi dan Wakil Gubernur NTB, Muh Amin (TGB-AMIN) sukses memimpin NTB dengan berbagai prestasi yang diraih. Selain itu, pembangunan di NTB menuai perubahan signifikan. Bahkan dinilai mampu meningkatkan APBD yang sebelumnya hanya Rp 1 triliun menjadi Rp 5 triliun.

Pengakuan yang sama juga diucapkan oleh politisi asal Gerindra sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi. Pernyataan ini sebelumnya menanggapi sorotan adanya lontaran dari Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat yang menilai kepemimpinan TGB-AMIN gagal. Menurut Mori, TGB dinilai berhasil memajukan NTB jauh lebih baik dari sebelumnya.
Terbukti kata dia, berbagai prestasi mampu diraih TGB (Penghargaan). Tak hanya berskala Nasional, tapi juga Internasional. Terutama dalam bidang pariwisata, yang mana jumlah wisatawan terus meningkat. Selain itu, potensi Lombok-Sumbawa yang terus dikembangkan, mampu menarik berbagai investor asing dari berbagai negara berlomba-lomba untuk berinvestasi di NTB.Mengingat masa jabatan TGB akan berakhir sebentar lagi (2018). Ia juga berharap, sosok pemimpin seperti Gubernur dua periode itu sangat diperlukan dalam memimpin NTB.

Tak hanya itu, politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) asal Pulau Sumbawa mengakui kesuksesan TGB dalam penyelenggaraan event akbar beberapa waktu lalu yakni MTQ Nasional berjalan sesuai yang diharapkan bersama.

Meski demikian, Mori tak menampik bahwa ada beberap hal yang masih harus dibenahi. Seperti halnya Pariwisata, yang mana harus dimaksimalkan sisi infrastruktur, termasuk soal persampahan. Sebab, hal itu menurut Mori akan berdampak pada dunia pariwisata juga.

“Sudah pasti ada efeknya (sampah), jadi soal kebersihan juga harus diperhatikan, karena ini berkaitan dengan pariwisata. Yang lebih penting juga, masalah keamanan, karena aksi kejahatan atau kriminalitas masih marak terjadi,” ucap Wakil DPRD NTB jebolan Dapil 6 Dompu-Bima ini.

Persoalan kenakalan remaja juga tak luput dari sorotan bakal calon wakil gubernur ini, bahkan hingga persoalan peredaran narkoba disejumlah daerah. Termasuk masalah pelayanan kesehatan dimana masih terdapat warga yang memiliki keterbatasan terhadap akses kesehatan. “Dan tentunya masalah kesejahteraan, yang imbasnya saling kait-mengait dengan masalah ekonomi, keamanan dan lain-lain,” ujarnya.

Karena itu pengembangan sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi sangat penting untuk dapat membangun masyarakat NTB yang berkualitas dan beradab.

“Tentunya dengan kepemimpinan yang melayani, mengayomi, penggerak birokrasi efektif dan menyelesaikan masalah sosial,” kata Mori.

Ia pun berharap semua itu dapat terwujud dengan dukungan dan peran aktif seluruh masyarakat NTB nantinya. Seperti diketahui, Mori Hanafi akan maju sebagai bakal calon wakil gubernur NTB berpasangan dengan Ahyar Abduh yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Mataram. Kabar tentang keduanya pun sempat ramai di media sosial kemarin. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com