DPW PKB NTB Gelar Penyampaian Visi-Misi Bacagub dan Bacawagub

Sekretaris DPW PKB NTB : Akhdiansyah (Yongki)

MATARAM, TRIBUN — Guna melakukan penjaringan terhadap sejumlah bakal calon gubernur dan wakil gubernur (Bacagub dan Bacawagub) yang akan diusung oleh PKB pada Pilgub 2018 mendatang.

Dewan Perwakilan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Nusa Tenggara Barat (DPW PKB NTB) menggelar acara penyampaian visi-misi terhadap 12 orang Bacagub dan Bacawagub tepatnya di Hotel Grand Legi Mataram, Kamis (27/07/17).
“Jadi hal ini kami lakukan merupakan rangkaian sekaligus proses penjaringan bakal calon yang diusung pada 2018 nanti (Pilgub NTB, Red),” demikian diungkapkan Akhdiansyah selaku Sekretaris DPW PKB NTB.
Sebelumnya kata pria yang karib disapa Yongky ini panggilan menjelaskan bahwa desk pilkada PKB NTB telah melakukan serangkaian tahapan dan mekanisme penjaringan bakal calon yang di mulai dari pendaftaran, verifikasi berkas, survey elektabilitas dan menggelar visi misi.
Melalui penyampaian visi misi ini lanjutnya, bertujuan untuk mengetahui program yang akan di usung oleh para calon, dari hasil penyampaian visi misi menetukan peringkat para calon. “Semakin tinggi nilai yang di peroleh para calon maka peluang yang diusung oleh PKB otomatis semakin besar,” tutur Yongky.
Ditambahkannya, usai di gelarnya visi misi semua penilaian terhadap bakal calon ini akan di serahkan ke DPP PKB, DPP sambung Yongky akan menentukan siapakah dari sekian nama tersebut mendapatkan rekomendasi dan akan diusung.
Saat ditanyai terkait dengan adanya pertemuan sejumlah pimpinan partai politik dan memunculkan nama Akhyar Abduh, Yongky menegaskan bahwa PKB sampai hari ini belum menetapkan bakal calon yang akan di usung.
Perlu diketahui, bahwa pertemuan antara para pimpinan partai politik dinilainya adalah suatu hal yang biasa. “Komunikasi antara partai politik itu biasa, tetapi sampai hari ini PKB belum menentukan siapa yang akan di usung,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com