“Mengulang Kesuksesan Pawai Rimpu” Bupati Dompu Harapkan Pawai Katente Tembe dan Nggondo Tembe Bisa Cetak Rekor Muri

 

DOMPU,TRIBUN
Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin menginginkan kegiatan Festifal Pesona Tambora (FTP) tahun 2017 bisa mengulang kesuksesan Tambora Menyapa Dunia (TMD) tahun 2015 lalu.
“FTP tahun ini harus ada yang beda, Kabupaten Dompu harus bisa membuat sejarah baru dengan mencetak rekor muri kedua kalinya dengan paket berbeda seperti ‘Katente Tembe dan Nggondo Tembe’ terbanyak,“ tegasnya pada acara rapat persiapan pelaksanaan Festifal Pesona Tambora di Pendopo Bupati, Jum’at (17/2) kemarin.


Dikatakan, jika kegiatan Tambora Menyapa Dunia (TMD) tahun 2015 lalu ribuan kaum hawa di Kabupaten Dompu dilibatkan untuk mengikuti pargelaran ‘Rimpu’ sejenis jilbab tradisional Dompu-Bima terbanyak sehingga tercatat dalam rekor muri. Maka pada FTP tahun ini, kaum adam atau laki-laki di Kabupaten Dompu dilibatkan untuk mengikuti pargelaran Katente Tembe atau Nggondo Tembe terbanyak.
“Jika Rimpu saja bisa mencetak rekor Muri, kenapa Katente Tembe dan Nggondo Tembe tidak bisa masuk rekor muri, “Ungkapnya.
Diakuinya, memobilisasi massa untuk ikut mengambil bagian dalam kegiatan ini sulit, tapi jika itu dilakukan secara bersama-sama, maka hal itu akan bisa terwujud. “Tugas kita semua untuk mensukseskan kegiatan ini,“kata Bupati.(TS/RF)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com