Kegiatan Dipusatkan di Doroncanga” FTP 2017 Akan Digelar Bersamaan Dengan Hari Jadi Dompu

DOMPU,TRIBUN
Kegiatan Festifal Pesona Tambora (FTP) akan digelar bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Dompu 11 April tahun 2017. Puncak kegiatan yang dipusatkan di Doroncanga Kecamatan Pekat tersebut dipastikan berbeda dengan kegiatan tahun sebelumnya.


“Yang pasti kegiatan FTP tahun ini akan ada perbedaan dengan pelaksanaan FTP sebelumnya, nanti kegiatannya akan kita ramu agar tidak membosankan, “kata Plt Kadis Dikbudpar Kabupaten Dompu, H Ikhtiar Yusuf SH, dalam rapat persiapan pelaksanaan Festifal Pesona Tambora (FTP) di pendopo Bupati, Jum’at (17/2) kemarin.
Menurut Ikhtiar, beberapa konsep yang disiapkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam kegiatan FTP yakni, kolaborasi tari pelajar tiga daerah, yakni Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.
“Untuk konsep tari penyambutan tamu nanti akan diisi tari terpijar yang melibatkan pelajar SMA ditiga daerah, “tukasnya.
Selain itu, agenda lainya yang akan digelar di Doroncanga, seperti kegiatan pameran pembangunan dipadang Savana Doroncanga, sepeda santai, makan ikan, makan jagung dan menyalakan obor. “Dan ada banyak agenda lainya yang belum pernah digelar di FTP sebelumnya, “ungkapnya.
Ikhtiar berharap, agenda Festifal Pesona Tambora (FTP) tahun 2017 dapat berjalan sesuai rencana dan mampu mendongkrak angka kunjungan wisata di Kabupaten Dompu.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com