Burhanuddin AB ‘Ganti Baju’ Dari Hanura Ke Golkar

Sumbawa Besar, TRIBUN

Keputusan Burhanuddin AB menanggalkan baju Hanura di bawah kepemimpinan Drs. Jamaluddin Malik dan beralih ke Golkar dibawah kepemimpinan Jack Morsa H Abdullah, S.Adm merupakan keputusan yang bulat baginya. Dengan alasan antara dirinya dan Golkar di bawah nahkoda Jack Morsa memiliki kesamaan persepsi dan gagasan dalam mengabdi kepada masyarakat.

Kepada Tribun Sumbawa, Bur AB,  mengatakan dirinya ke Golkar bukanlah dikarenakan haus kekuasaan ataupun karena tidak ada kesempatan duduk di kursi legislatif di priode 2014- 2019, akan tetapi untuk mencari hal baru, yang secara kebetulan dalam hal pengabdian kepada masyarakat dirinya memiliki persamaan persepsi dan gagasan dengan partai berlambang beringin.

Dikatakan, dirinya pindah ke Golkar sesuai dengan aturan yakni dilayangkan surat pengunduran diri ke Bappilu Hanura, Ardi Juliansyah, S.Ip, serta telah duduk bersama dengan keluarga besar Hanura, dan petinggi partai besutan wiranto tersebut. Alhasil, kader dan simpatisan Hanura dan pengurus teras partai Hanura menerima alasan yang disampaikannya. “ Saya sudah ketemu dengan pak Jamaluddin Malik, dan saya sudah pamit serta bicara empat mata dengan beliau,” bebernya.

Mengenai persiapan Pileg 2019 mendatang, Bur AB dengan ucapan politis mengatakan, sebagai wiraswasta tentulah mempunyai jangkauan yang luas serta jaringan yang tersebar di Sumbawa dan Sumbawa Barat.  “Insya Allah saya akan menjadi caleg entah caleg kabupaten atau provinsi, tentu sesuai dengan kondisi lapangan dan perkembangan saya pribadi,” ucapnya sembari menambahkan Caleg sebenarnya bukan tujuan akhir Burhanuddin AB akan tetapi yang terpenting korelasi dan jaringan.

Ia berterimakasih kepada keluarga besar partai Hanura, sebab dirinya banyak belajar dari Hanura terutama dari ketua DPC Hanura Drs. Jamaluddin Malik. Dikesempatan itu juga Ia berjanji akan bersama- sama dengan kader Golkar lain untuk membesarkan Golkar. “ Saya siap bersama besarkan Golkar di Sumbawa, sesuai dengan take line Golkar,” janji Burhanuddin AB.

Dari informasi yang dihimpun media ini, mantan sekertaris Hanura H Indra Kurniawan, ST juga menanggalkan seragam Hanura dan mengikuti jejak Burhanuddin AB, pindah ke Golkar tanpa diketahui oleh publik alasan yang pasti.  (TS/003)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com