Soal Mutasi, BKD Dompu Siap Menunggu Perintah

DOMPU,TRIBUN

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dompu Drs, H Abdul Haris, M.Ap mengatakan telah menyiapkan seluruh berkas administrasi pegawai jika sewaktu-waktu Bupati Dompu akan melakukan proses penggantian pejabat structural maupun fungsional Lingkup Pemkab Dompu.

    “Persoalan administrasi pegawai sudah disiapkan, kapanpun Bupati membutuhkanya kami siap menunggu perintah, “kata H Haris saat ditemui dikantornya, Kamis (25/8) kemarin.

    Dikatakan, persoalan penggantian pejabat structural maupun fungsional Lingkup Pemkab Dompu menjadi kewenangan penuh Bupati Dompu, tugas kami di BKD mempersiapkan seluruh berkas administrasi pegawai yang dibutuhkan.

    Kepala BKD juga mengatakan, belum mendapatkan sinyal kapan mutasi akan dilaksanakan, terlebih lagi terkendala Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 yang mengatur tentang struktur organisasi mengharuskan mutasi menunggu keluarnya Perda.

    “Sebenarnya ada ancang-ancang untuk kearah situ, namun terkendala keluarnya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 dimaksud, ”tukas H Haris.

    H Haris menambahkan, tugas berat yang dihadapi BKD Dompu saat ini adalah bagaimana mengoptimalkan pendistirbusian guru secara merata. Karena kita tahu, pendistribusian guru di Dompu tidak merata.

    “Penempatan guru di Dompu tidak optimal, oleh karena itu BKD telah menginventarisir semua guru yang ada di Kabupaten Dompu, ”ungkapnya.

     Dikatakan, banyak orang mengatakan jika jumlah guru di Kabupaten Dompu sedikit, padahal kebutuhan guru sudah banyak, bahkan telah melebihi dari yang dibutuhkan. Persoalanya, saat ini adalah pendistribusianya yang tidak merata.

    “Harus ada pendistribusian yang optimal pada guru, maka kesenjangan guru di Desa-Desa dapat teratasi, “ .kata H Haris.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com