Hari Perumahan Nasional 2016, Bupati KSB Hadiri Percepatan RTLH

SUMBAWA BARAT, TRIBUN

   Bupati KSB  Dr.Ir. H. W Musyafirin, MM menghadiri acara Percepatan Kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni bagi masyarakat miskin melalui PDPGR.

Acara yang dilaksanakan di Peliuk Ai’Palung, Bangkat Monteh, Kamis (25/8) kemarin, Jam 09.00 Wita, dihadiri oleh Anggota DPRD KSB, Kepala SKPD dan jajaran terkait, stakeholders seperti BUMN, BUMD, Bank NTB, BRI, dan Mandiri. Setelah jambanisasi, kegiatan bedah rumah yang menjadi bagian dari PDPGR dirangkaikan dengan  Hari Perumahan Nasional. Dalam pelaksana kegiatan bedah rumah tidak layak huni di kerjakan oleh PT Brantas Abipraya.

   Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan agar setiap agen PDPGR dan Pemerintah untuk komitmen memberikan yang terbaik bagi Sumbawa Barat. Selama 6 bulan pemerintah ini bekerja, bersama Bank NTB, sudah ada 5 unit rumah dibangun di KSB.

  “Rencananya, akan ada 13 unit rumah lagi dibangun di 8 kecamatan, termasuk 2 diantaranya di Brang Rea. Bupati KSB sudah bertekad agar dalam 5 tahun kedepan, tidak boleh ada rakyat miskin di KSB,” tegas Bupati

   Setelah acara peletakan batu pertama di lokasi Ai’ Palung, Bangkat Monteh, Bupati dan rombongan menuju Kertasari untuk melakukan hajat yang sama. Hal yang sama pun disampaikan oleh Bupati dengan menekankan pada kepedulian dan silaturrahmi.

“Dengan 2 hal tersebut berarti kita telah memanusiakan manusia”, ujarnya.

   Bupati berharap agar semua agen PDPGR, masyarakat, dan pemerintah bisa proaktif melihat warga dengan tingkat kedalaman miskin, sehingga bisa dibantu untuk dibuatkan rumah. Acara ditutup dengan penyerahan sampah nelayan budidaya. (ts/009)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com